WahanaNews.id, Jakarta - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menjalin kerja sama dengan 221 ribu merchant dari berbagai sektor di seluruh Indonesia untuk mendorong digitalisasi pembayaran melalui layanan Quick Response Code Indonesia Standar (QRIS).
Senior Executive Vice President Digital Banking BSI Saut Parulian mengatakan bahwa kerja sama tersebut diarahkan guna mendukung inklusivitas perbankan syariah.
Baca Juga:
Jaring UMKM Potensial di Timur Indonesia, BSI akan Resmikan UMKM Center Makassar
"Kami terus menjadikan platform digital sebagai pintu masuk transaksi di BSI sehingga nasabah dapat dengan mudah mengakses BSI di manapun dan kapanpun dengan aman," katanya dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa (12/12/23).
Saut mengatakan inisiatif digital yang telah diimplementasikan oleh BSI tidak hanya untuk memberikan kemudahan akses ke layanan perbankan syariah, tetapi juga menciptakan solusi inklusif yang dapat dinikmati oleh masyarakat yang lebih luas.
Perusahaan terus meningkatkan peran platform digital sebagai pintu masuk utama, terutama melalui QRIS yang tercatat telah mencapai 266,5 juta transaksi.
Baca Juga:
Kemenag dan BSI Bawa Berkah Hewan Kurban di Kota Bitung
"BSI telah menjalin kemitraan dengan sebanyak 221 ribu merchant di berbagai sektor, seperti makanan dan minuman, fashion, dan barang kebutuhan sehari-hari," ujar Saut.
Tak hanya itu, BSI terus berinovasi untuk memberikan fitur-fitur keuangan terbaik bagi nasabahnya, seperti mencakup fitur pembiayaan di BSI Mobile, pembukaan rekening, dan deposito melalui face interface dan pembayaran donasi.
Selain itu, BSI juga menyediakan layanan zakat, infak, shodaqah, dan wakaf (ziswaf) serta penarikan uang tunai tanpa kartu di berbagai lokasi.